Berita

Kontak

Alamat :

Jl. Sekolah RT 01 RW 01 Desa Permis

Telepon :

085213133391

Email :

smknsimba@gmail.com

Website :

smkn1simpangrimba.sch.id

Media Sosial :


Banner


Berita Terbaru


Perayaan Isra Miraj Smk Negeri 1 Simpang Rimba

Pada tanggal 1 Maret 2023 tepat nya pada hari Rabu SMK NEGERI 1 SIMPANG RIMBA mengadakan acara untuk memperingati peristiwa besar (isra mi'raj).


Kejadian ini merupakan salah satu peristiwaa yang sangat penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu. Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj merupakan perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

Bertempat di Hall sekolah pada hari rabu 1 Maret 2023 / 8 sya'ban1444 H acara peringatan isra’ mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan karyawan sekolah yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan Al-Qur'an  yang di bacakan oleh Komarudin dari kelas XI  MM A dan terjamah di baca oleh Sintia dari kelas Xl  TKJ setelah pembacaan Al-Qur'an di lanjutkan dengan sholawat yang dilantunkan oleh para siswa siswi beserta guru yang hadir , dilanjut dengan pembacaan kalam Ilahi dan sabutan dari kepala sekolah .

Acara ini juga di isi dengan kegiatan lomba untuk siswa siswi SMK NEGERI 1 SIMPANG RIMBA 

adapun kegiatan lomba tersebut adalah:
1. Kaligrafi
2. Ceramah
3. Nasyid
4. Desain poster
5. Adzan 

Semoga kegiatan ini benar-benar membawa dampak positif ke lingkungan SMK Negeri 1 Simpang Rimba. Amin YRA.

Kirim Pesan